TIPS MENGHILANGKAN JERAWAT DAN BEKASNYA

menghilangkan-jerawat-dengan-mudah-mudah-secara-alami

Banyak orang yang menginginkan wajah cerah tanpa jerawat dan bekas jerawat pada wajah mereka. Hal tersebut membuat siapapun yang memiliki jerawat merasa kurang pede dengan wajahnya.

Dibawah ini beberapa tips menghilangkan jerawat yang membandel diwajah:

  1. Mengatur pola tidur yang cukup, karena jerawat bisa timbul karena kurang tidur dan stress. Hal tersebut dapat memicu terjadinya jerawat pada wajah anda, karena metabolism didalam tubuh tidak berjalan baik.
  2. Tidak memecahkan jerawat, banyak yang tidak pede dengan adanya jerawat mereka kebanyakan memecahkan jerawat tersebut. Padahal jerawat yang belum waktunya pecah akan menimbulkan bekas dari jerawat tersebut sulit untuk dihilangkan. Dan terlebih lagi jerawat diwajah anda akan semakin banyak.
  3. Bersihkan wajah anda secara teratur, biasakan anda membersihkan wajah secara teratur karena akan membuat wajah anda lebih lembab dan kotoran diwajah akan hilang.

Beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan jerawat:

  1. Lidah buaya, selain berfungsi untuk kerontokan rambut, ternyata jerawat juga bisa menggunakan bahan baku lidah buya sebagai masker dengan menggunakan gel yang terdapat dalam lidah buaya tunggu 10-15 menit, kemudian anda bisa membilasnya dengan air bersih.
  2. Bawang putih, dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat anda. Anda cukup mengiris-ngiris bawang putih kemudian oleskan pada wajah anda dan tunggu 10-15 menit.
  3. Air jeruk nipis, peras jeruk nipis kemudian gunakan air perasan tadi oleskan pada wajah, efek pertama akan terasa perih pada wajah anda. Karena efek itu akan menghilangkan rasa gatal pada jerawat anda. Jika menggunakan air jeruk nipis tunggu hingga 10-15 menit, kemudian anda bisa membilasnya dengan air bersih.
  4. Putih telur, pisahkan kuning telur dengan putihnya, kocok putih telur kemudian gunakan pada wajah tunggu hingga 10-15 menit setelah itu bersihkan dengan air bersih.
  5. Gunakan mentimun, jika jerawat anda masih terbilang sedikit anda hanya perlu mengirisnya dan menempelkannya pada wajah yang berjerawat. Tapi jika jerawat anda sudah terbilang banyak anda perlu menghaluskan mentimun kemudian menjadikannya masker. Pakai pada wajah yang berjerawat tunggu hingga 15-20 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.
  6. Perbanyaklah minum air putih, karena air putih dapat melembabkan kulit pada wajah anda dan didalam tubuh manusia terdapat 70% kandungan air.

www.rumahjahit.com present

Sumber: kesehatanblogspot

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply