TIDUR MASIH MEMAKAI MAKE UP? INI DIA BAHAYANYA

bahaya-tidak-membersihkan-make-up-saat-tidurindolifestyle.co.id – Lelah, ngantuk, dan sudah tak sanggup untuk melakukan apa-apa lagi amat sering membuat kita mengabaikan aturan untuk membersihkan wajah sesudah seharian menggunakan makeup. Jangankan menerapkan pembersih wajah dan membersihkannya dengan kapas, sekedar mengguyur wajah dengan air bersih saja kita pasti malas.

Mungkin hal itu sering anda lakukan jika anda malas membersihkannya atau karena anda sudah sangat mengantuk sehingga tidak sempat membersihkan make up. Namun, jika anda masih melakukan hal itu maka akan berbahaya untuk kesehatan kulit lho. Apabila anda menyadari 6 factor seperti kata Dr. Annie Chiu dan Goodhousekeeping.com ini, anda dapat rajin membersihkan wajah sebelum tidur.

Jerawat
Kotoran dan sisa makeup yang menempel terhadap wajah mampu menyumbat pori-pori dan memicu peradangan, yang seterusnya dapat berlanjut jadi jerawat.

Kulit Kusam
Jikalau anda enggan membersihkan wajah, kilau dan kesegaran alami kulit dapat memudar. Dari hari ke hari, anda mungkin saja menyadari bahwa kulit makin kusam dan tak lagi bercahaya. Penyebabnya merupakan minyak dan kotoran yang menempel di wajah, setelah itu menempa lapisan yang menutupi lapisan kulit baru.

Kulit Nampak Lanjut Usia, dan Timbul Keriput
Minyak dan kotoran yang terjebak di kulit, dapat memunculkan kerusakan oksidatif. Faktor ini dapat mengarah kepada kerusakan lapisan kulit, yang mengakibatkan penuaan permanen.

Seandainya Wajah Telah Berjerawat, Sanggup Semakin Parah
Tak membersihkan wajah sesudah beraktivitas, dapat mengambil resiko yang lebih tidak baik terhadap anda yang mempunyai kulit sensitif. Minyak berlebih pada wajah dikala tidur dapat menciptakan keadaan kulit anda yang telah berjerawat sanggup makin memburuk.

Infeksi
Tidur bersama wajah penuh makeup memang lah tak dapat menyebabkan infeksi kulit dengan cara cepat. Tetapi keadaan kulit anda yang contohnya telah berjerawat, dapat bertambah tidak baik keadaannya kalau wajah bernoda dan berminyak, maka menyebabkan infeksi.

Kulit Kemerahan
Makeup yang mengandung pewarna atau pewangi, lebih sering mampu menyebabkan iritasi kalau diperlukan untuk disaat yang lama. Bahkan, iritasi itu serta mampu jadi radang kulit, dan keduanya ditandai oleh kulit yang memerah.
Ada baiknya jika anda terlalu lelah sempatkan waktu sedikit untuk anda membasuh muka dengan sabun saja. Agar make up bersih atau pudar terkena air sehingga tidak mengendap di kulit.

Sumber : vemaledotcom

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply