TERNYATA BERENANG DAPAT MENCEGAH NYERI PINGGANG

berenang-dapat-menghilangkan-nyeri-pinggangindolifestyle.co.id – Renang merupakan salah satu olahraga yang banyak disukai oleh orang-orang. Berenang juga bisa dilakukan diwaktu santai dan bisa juga menenangkan pikiran sehingga lebih rileks. Bagi Kamu yang hobi berenang sekarang ini mampu bernapas lega. Karenanya, salah satu type olahraga kardio itu nyata-nyatanya bisa mencegah kita dari ancaman penyakit seperti nyeri pinggang.

Seorang pakar Nyeri Dr Mahdian Nur Nasution dari Klinik Nyeri dan Tulang Belakang Jakarta telah menyampaikan, di area tulang belakang mempunyai saraf, otot dan juga tulang. Bidang ini mudah sekali nyeri bila bila pola kita tidak diimbangi dengan olahraga yang benar.

“Orang yang memiliki hobi berenang jika diraba ototnya amat kuat sekali. Sehingga mereka jarang sekali mengeluh nyeri dibagian pinggang,” tutur Dr Mahdian ketika ditemui disebuah acara umum membahas Pengobatan Nyeri Pinggang Tidak Dengan Operasi di Klinik Nyeri dan Tulang Belakang Jakarta, Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2015).

Lebih lanjut, Dr Mahdian meneruskan, orang yang hobi bersepeda pula bakal merasakan manfaat yang sama dengan orang yang senang dalam berenang.

“Meskipun badan kita diwaktu menaiki sepeda posisinya bungkuk, olahraga ini terbukti bakal memperkuat struktur pada bagian pinggang,” lanjutnya.

Disarankan oleh Dr Mahdian, Kamu mampu melaksanakan olahraga berenang dengan teratur minimal tiga kali dalam seminggu. Manfaatnya juga bakal kita rasakan pada setiap hari,terlebih waktu anda hendak melakukan kegiatan yang berat.

Sumber : okezonedotcom

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply