SUAMI YANG SALEH, SETIA DAN BERTANGGUNG JAWAB

memilih-suami-yang-soleh-setia-dan-bertanggung-jawabindolifestyle.co.id – Salah satu sohib di Fb yang merupakan muslimah dari Amerika posting status kurang lebihnya seperti “wanted : Suami Yang Saleh, Setia dan Bertanggung Jawab”. Lebih detailnya dirinya menyatakan umur calon suami itu yang tepat itu antara 27-45 th. Pekerjaan dan juga gaji tidak menjadi masalah dikarenakan harga diri itu tak mampu dihitung dengan materi (intinya berapa pula tidak masalah yang utama adalah suami soleh dan setia, bertanggung jawab), dari negeri manapun dan jikalau dari luar Amerika sehingga dapat diusahakan kepindahannya olehnya.
Mampu ditebak bagaimanakah reaksi yang diterimanya, kan? Tidak sedikit yang mendoakan biar dia cepat menemukan cowok yang diidamkannya tersebut yang merupakan suami. Namun tidak sedikit serta yang mencela dengan mengemukakan bahwa juga sebagai muslimah tak mestinya dirinya menulis seperti itu. Bahkan ada pun yang punya anggapan bahwa itu dapat merendahkan dia sendiri yang merupakan sorang muslimah. Tidak jarang juga ada yang cepat menawari diri ingin menjadi suaminya. Entah bercanda atau serius. Tidak sedikit sekali yang memberikan komentar dengan bermacam-macam pendapat dengan pandangan yang berbeda.

Penulis juga membagikan potingan itu ke akun facebooknya. Dan tahukah bagaimana reaksi dari teman-teman di facebooknya? Ramai, seru dan heboh hehe. Syukurlah kesadaran beragama rekan Fb penulis cukup baik dikarenakan penulis tidak mendapatkan komentar-komentar yang menghujat. Bahkan nyaris seluruh memberi dukungan. Ini bukan menyangkut penulis sebagai saudara, ini berkaitan jumlahnya saudara kita terutama muslimah yang gelisah lantaran belahan jiwanya tidak kunjung datang. Biarpun bisa jadi penulis, anda atau mereka berada di posisi yang sama.

Menurut Dr. Erma Pawitasari dalam bukunya Muslimah Berhasil Tanpa Stres, ada bagian yang khusus untuk membahas masalah ini. Jadi wanita pada zaman sekarang ini bukan saatnya lagi untuk menunggu. Takdir itu mesti dijemput! Menjemput takdir itu tidak hanya dengan doa tetapi juga dengan usaha yang riil.

Menurut ustadzah yang merupakan seorang pengajar di Kampus Islam Ibnu Khaldun Bogor ini, usaha yang riil ini ibaratnya satu orang mau berangkat ke masjid. Dia tak cukup hanya dengan berdoa saja, sadaqah, salat sunah, berdzikir dan membaca Quran. Dirinya mesti ingin melangkahkan kaki menuju masjid kalau itu yang jadi tujuannya. Demikian pun dalam factor jodoh. Doa, sodaqah, dzikir berperan untuk memudahkan satu orang mencapai sebuah tujuan. Tapi masih yang namanya bisnis itu tak boleh ditinggalkan. Meninggalkan usaha itu sama artinya dengan melawan sunatullah.

Nah, dari paparan ini dengan jelas telah bahwa muslimah juga mesti bersikap aktif menjemput takdir. Jikalau anda telah memunyai incaran cowok saleh, setia, dan bertanggung jawab, janganlah ragu. Sebelum si ia disabet oleh yang yang lain loh. Kemudian, bagaimana dengan yang tetap belum memunyai pandangan bersama siapa beliau bakal berpasangan?

Jika anda memang telah siap dengan pernikahan, tidak ada salahnya memintapertolongan orangtua anda, saudara atau jugarekan anda. Atau bahkan ingincobakiat muslimah Amerika tersebut dengan berbicara di sosial media?. Yang terpenting anda harus berusaha terus dan berdoa untuk mendapatkan suami yang anda impikan.

Sumber : voa-islamdotcom

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply