SALAH MENGOLAH GARAM DAPAT MEMBAHAYAKAN TUBUH ANDA!

salah-mengolah-garam-dapat-membahayakan-tubuh

indolifestyle.co.id – Garam merupakan bumbu masak yang selalu ada di dapur. Sealin untuk penyedap, garam juga sebagai penambah rasa untuk semua masakan. Biasanya orang memakai garam kala memasak dengan memasukannya ke masakan dalam kondisi panas atau mendidih. Namun tahukah Kamu bahwa trick seperti ini nyata-nyatanya amat sangat keliru.

Seperti yang dilansir dari Betterhealth, garam yang dimasukkan dalam suhu panas dapat menjadi sebuah racun yang membuatnya mengandung asam, maka lama kelamaan bakal berujung pada munculnya sebuah penyakit.

Tidak hanya itu saja, trik itu pun dapat membuat garam kehilangan yodium. Ada beberapa penyakit yang disebabkan dalam pemakaian garam yang salah. Contohnya seperti penyakit jantung dan juga tekanan darah tinggi.

Dan pada dasarnya, garam yakni sumber mineral yang dibutuhkan oleh badan. Garam diyakini bakal mengobati lebih dari 70 penyakit. Tapi kalau dimakan dengan cara yang berlebihan dan diolah dengan cara yang salah, garam justru dapat menjadi pemicu beraneka ragam penyakit.

Salah satu kiat mengurangi risiko akibat salah dalam konsumsi garam adalah, ketika sedang memasak tunggulah sampai masakan matang dan diwaktu telah tak terlampaui panas atau hangat baru tambahkan garam. Itulah waktu yang tepat untuk memasukan garam kedalam makanan, sehingga anda dapat mengkonsumsi garam dengan cara yang benar dan terhindar dari penyakit. Jadi, perhatikanlah dari sekarang seberapa banyak anda mengkonsumsi garam dan juga waktu yang tepat saat mencampurkan garam ke dalam makanan yang sedang dimasak.

Sumber : dreamdotodotid

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply