OBAT INI BISA MEMPERPANJANG UMUR ANDA!!

obat-ini-bisa-memperpanjang-umur-andaindolifestyle.co.id – Seluruh orang pasti mau untuk hidup lebih lama dan sehat walaupun usianya sudah menua. Yang diimpikan ini tampaknya kemungkinan bisa jadi kenyataan lantaran para ilmuwan sukses menemukan obat anti-aging yang bisa menunjang untuk memperpanjang cita-cita hidup manusia sampai umur 150 tahun.

Dilansir dari Telegraph, para ilmuwan mengklaim bahwa obat diabetes yang dinamakan metformin, sanggup memperlambat proses penuaan (anti-aging). Obat ini, kata mereka, sudah diujicoba pada hewan dan tidak lama lagi dapat diujicoba kepada manusia, tepatnya di tahun 2016.

Uji coba metformin terhadap manusia ini, menurut para ilmuwan, sudah mendapat izin dari Food and Drug Administration (FDA) di Amerika. Mereka menginginkan lewat uji coba tersebut nantinya dapat menyaksikan resiko yang sama pada manusia.

“Jika berhasil, ini artinya, satu orang dengan umur 70 thn bisa mempunyai keadaa biologis yang sehat seperti umur 50 tahun. Dokter tak perlu lagi untuk khawatir dengan keadaan pasien untuk melawan kanker, diabetes atau dementia. Cukup untuk rawat mereka dengan mekanisme anti-penuaan,” tutur Prof. Gordon Lithgow dari Buck Institute for Research on Ageing di California.

Obat ini, lanjut beliau, ialah penemuan revolusioner yang belum sempat berlangsung. Lithgow menuturkan seandainya perawatan ditargetkan buat memperlambat penuaan, sehingga penyakit yang diderita diwaktu umur lanjut umur serta dapat muncul terlambat.

Penuaan benar-benar elemen yang tak dapat dihindarkan dalam hidup, lantaran seluruh manusia mempunyai sel DNA yang sanggup menjaga badan berfungsi dengan benar. Tetapi, kalau masalah sel makin meningkat, badan tak lagi mampu memperbaiki kerusakan.

Oleh sebab itulah para ilmuwan berkesimpulan bahwa kandidat paling baik untuk melawan penuaan yakni metformin.

Metformin itu sendiri ialah obat diabetes yang mampu didapat dengan harga yang murah. Obat ini dianggap dapat meningkatkan beberapa molekul oksigen yang dikeluarkan ke dalam sel, dan memperkuat ketahanan sel juga berakibat kepada usia yang panjang.

Peneliti Belgia sempat menguji mencoba metformin pada cacing. Akhirnya, tak Cuma tampak kelihatan muda, cacing itu serta lebih sehat, dan tak mempunyai kerutan. Dalam uji cobalah pada tikus, metformin terbukti meningkatkan daya tahan hidup hingga 40 % dan tulang tikus terkesan lebih kuat.

Pada tahun lalu, Cardiff University sempat juga membuat uji cobalah pada pasien diabetes yang diberikan metformin. Terbukti dari banyak pasien itu hidup lebih lama di bandingkan dengan pasien diabetes yang tak konsumsi metformin. Tapi, pasien itu bisa saja wafat delapan tahun lebih cepat ketimbang umur biasanya manusia.

Untuk melakukan uji coba klinis pada manusia yang dapat dilakukan pada tahun depan di Amerika, para ilmuwan mulai sejak menyatukan pendanaan dan 3.000 relawan berumur 70hingga 80 tahun.

Para responden yang akan dilibatkan dalam uji coba kelak yaitu mereka yang mempunyai atau berpotensi terkena kanker, jantung, dan demensia. Peneliti menginginkan metformin mampu memperlambat proses penuaan, bahkan menghentikan penyakit.

“Jika sukses, ini dapat jadi penemuan medis paling utama di zaman trendi, sebab dapat memperlambat penuaan manusia,” jelas Lithgow.

Sumber : suaradotcom

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply