MITOS WAJAH KERIPUT

Cara Mudah Mencegah Keriput Wajah

Banyak diantara mereka yang sering mendengar mitos-mitos yang terdapat di zaman dahulu . Terkadang penuaan dini mampu merusak segala aktivitas dan kebersamaan kepada relasi atau pun kerabat.

Mitos yang mengatakan bahwa wajah keriput terjadi saat anda sudah menginjak usia yang tua, faktanya adalah wajah keriput bisa dimulai sejak anda berusia 25 tahun. Maka dari itu rajinlah untuk merawat kulit anda sejak dini, agar kulit sehat dan tidak mengalami penuaan dini.

Mitos yang mengatakan bahwa orang yang memiliki kebiasaan sering diluar rumah akan lebih cepat keriput daripada mereka yang bekerja didalam ruangan atau kantoran. Faktanya bahwa mitos ini tidak sepenuhnya benar, karena kedua pendapat ini memungkinkan untuk terjadinya keriput pada wajah.

Jika diluar ruangan seseorang akan terkena paparan sinar matahari yang tidak baik bagi kulit anda. Sementara didalam ruangan mereka akan terkena AC yang nyatanya juga akan membuat kelembaban kulit anda akan berkurang.

Mitos yang menyatakan bahwa kulit orang asia akan lebih cepat keriput dibandingkan dengan kulit orang putih. Faktanya salah kulit yang lebih cepat keriput adalah kulit orang Kaukasia, karena kulit orang asia justru lebih tebal dan berminyak. Sehingga kelembapan kulit orang asia lebih terjaga.

Mitos yang selanjutnya adalah mitos bahwa kulit keriput bukan dipengaruhi oleh hormone, namun dari kadar kelembapannya. Mitos tersebut salah karena faktanya keriput pada kulit dipengaruhi oleh hormone kortisol yang dihasilkan seseorang akan stress. Pada saat hormone estrogen menurun akan menyebabkan wanita akan keriput. Sementara pada pria hormone testostron saat sedang menurun akan menyebabkan kekeriputan pada kulit pria. Namun tidak sebesar hormone estrogen pada wanita.

Sumber: femina

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply