Merawat Kecantikan Alami

cantik

Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik ?

Setiap perempuan pasti ingin terlihat cantik terutama untuk menyenangkan pasangannya. Kecantikan memang bisa diperoleh dengan riasan wajah yang tepat dan cocok dengan tipe wajah, akan tetapi yang paling penting adalah merawat kecantikan wajah alami agar wajah tetap terlihat cantik walaupun tanpa riasan atau make-up.

Terkadang sebagai sesama perempuan, kita sering membanding-bandingkan cara perawatan kecantikan kita dengan sahabat-sahabat kita, atau bahkan dengan para selebritis. Jangan terburu nafsu, perawatan kecantikan untuk seseorang belum tentu cocok untuk orang lain. Hal ini karena setiap perempuan memiliki keunikan kecantikan masing-masing, perawatan untuk perempuan berkulit normal tentu berbeda dengan perempuan berkulit kering.

Namun, apapun jenis perawatannya, ada beberapa hal yang bisa dijadikan panduan untuk merawat kecantikan alami:

  • Tidak perlu kosmetik berharga mahal untuk merawat kecantikan, tapi juga jangan pelit untuk memberikan perawatan yang tepat

 

Mungkin kita hanya memerlukan krim wajah seharga lima puluh ribu rupiah, misalnya, untuk pemakaian sehari-hari agar kelembaban kulit wajah tetap terjaga. Namun, jika kita sudah berusia lanjut dan memerlukan perawatan ekstra, misalnya agar wajah tidak terlihat keriput dan kita membutuhkan serum seharga dua ratus ribu rupiah, jangan pelit-pelit pada kebutuhan diri sendiri. Yang perlu diperhatikan adalah faktor prioritas; jika memang perlu dana lebih untuk perawatan, jangan ragu-ragu, toh itu untuk kepentingan kita sendiri.

  • Selalu menjaga kebersihan kulit wajah dan tubuh

Kebersihan adalah suatu keharusan dalam perawatan kecantikan. Kosmetik wajib yang harus selalu digunakan oleh perempuan di segala usia adalah pelembab dan pembersih wajah.

Tentu saja pelembab dan pembersih wajah ini banyak sekali macamnya, dan kita harus menggunakan kosmetik yang cocok untuk kulit kita. Mungkin ada perempuan yang tidak bisa menggunakan sabun wajah sebagai pembersih dan lebih memilih memakai cleansing milk dan toner, ada juga yang berkulit sensitif dan lebih memilih menggunakan facial foam.

Begitu juga dengan kulit tubuh. Mungkin ada yang memilih menggunakan sabun cair dengan pelembab sebagai pembersih tubuh, dan mungkin ada yang lebih suka menggunakan soap bar untuk membersihkan kulit tubuh.

  • Berolahraga untuk menjaga kecantikan diri

Kecantikan tidak hanya diperoleh dari perawatan dengan kosmetik yang tepat, tapi juga dari kebugaran tubuh. Kecantikan alami akan lebih terjaga jika kita rajin berolah raga.

Tidak perlu olah raga berat untuk menjaga kebugaran tubuh, yang penting adalah tubuh diberi kesempatan untuk bergerak agar otot-otot tubuh tergerakkan. Jangan lupa untuk selalu melakukan pemanasan sebelum berolah raga agar tidak terjadi cedera.

  • Mengatur pola makan yang baik

Memiliki bentuk tubuh ideal tentu menjadi idaman setiap perempuan. Salah satu cara untuk memperolehnya adalah dengan mengatur pola makan. Tentu tidak salah jika kita senang makan coklat atau es krim, tetapi kita harus mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan yang berserat dan berprotein. Kata kunci dalam diet pola makan adalah “cukup”. Kita boleh mengonsumsi apa saja yang kita sukai, asalkan dalam jumlah yang “cukup” dan tidak berlebihan.

  • Istirahat Yang Cukup

Yang terakhir yaitu istirahat, karena istirahat merupakan hak tubuh yang lelah setelah beraktifitas dari segala kegiatan.  Dengan beristirahat, tubuh menjadi rileks dan dengan sendirinya mengumpulkan kembali energi dan kekuatan untuk beraktifitas. Tidur cukup di malam hari adalah istirahat yang paling baik, beberapa orang mungkin menambahnya dengan tidur siang dalam waktu yang singkat untuk tetap menjaga kebugaran tubuh.

Itulah beberapa cara merawat kecantikan alami yang harus dilakukan agar kecantikan anda dapat terjaga dengan baik.

Sumber : mediasehatdotcom

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply