MENJEMPUT MIMPI MENIKAH DIUSIA MUDA

0Nikah Muda

 

Menikah adalah salah satu sunnah Rasulullah, karena menikah dapat menghindarkan kita dari perbuataan zina. Saat ini banyak yang menginginkan untuk menikah muda dengan berbagai alasan. Bisanya para kalamuda berpikir jika menikah muda mereka akan lebih lama melihat tumbuh kembang buah hati mereka. Dan bahkan banyak yang berpikir bahwa menikah diusia muda akan membuat mereka lebih terjaga dari dosa zina. Memang benar karena dosa zina adalah dosa yang sangat dilaknat Allah, sebagaimana sabda Rasulullah SAW : Barang siapa yang memenuhkan (menggunakan) matanya kepada yang haram, maka Allah akan memenuhi matanya dengan bara api neraka Jahanam. Dan barang siapa yang berzina dengan wanita
yang haram baginya, Allah akan meletakkan dirinya di dalam kubur dengan penuh kehausan, menangis, dan sedih. Wajah dirinya akan dihitamkan seperti gelap gelita.Dia juga tidak akan disucikan (dimuliakan) dan bagi mereka azab yang amat pedih. Naudzubillahiminzalik. Maka dari itu Rasulullah sangat menganjurkan umatnya untuk menikah bahkan Rasul-rasul sebelumnya pun demikian.

Beberapa tips agar Allah mempermudahkan jalan kita untuk mengikuti sunnah Rasulullah ( Menikah ):

  1. Niatkan hati kita untuk mengikuti sunnah Rasulullah SAW

Karena hal tersebut salah satu jalan agar datang cinta dan pertolongan Allah. Dan katakanlah, jika kalian mencintai Allah maka ikutilah Aku ( Rasulullah), Maka Allah senantiasa akan mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu. Sesungguhnya Allah-lah Yang Maha Pengampun dan Maha Penyayang, Q.S Ali Imron : 3.

  1. Niatkan untuk menjaga kesucian diri dari kemaksiatan.

Yang termasuk 3 golongan yang semuanya wajib bagi Allah untuk menolongnya. Pertama, orang yang berjihad dijalan Allah. Kedua, seseorang yang menikah dengan niat menjaga diri dari kemaksiatan. Ketiga, seorang hamba mukatab yang ingin melunasi diri agar bisa merdeka. Hadist riwayat Imam Tirmidzi, An-Nasa’I, serta Ibnu Majah.

  1. Kebaikan datang dari kebaikan sebelumnya

Maksudnya adalah menikah adalah hal yang baik maka untuk memperoleh hal baik tersebut kita harus berusaha dengan hal yang baik pula. Karena untuk mencapai seusatu tidak semudah yang dibayangkan, segalanya butuh proses untuk sampai ketujuan tersebut.

  1. Pasang Target!

Pasang target dengan jujur dan berHusnuzh-zhon kepada Allah, maksudnya adalah jika kita menetapkan akan menikah ditahun depan maka tanamkan hal tersebut didalam hati dan benak kita karena bukan hal yang tidak mungkin bagi Allah untuk mewujudkannya.

Demikianlah tips yang bisa saya berikan, yang pasti lakukan apa yang membuat dirimu bahagia, selagi itu hal yang positif. Menikah muda maupun menikah tua itu sama saja, asalkan kita mampu meyakini diri kita bahwa yang menjadi calon masa depan kita adalah pilihan terbaik kita. Dan jangan pernah terlalu menuntut material karena hal tersebut bisa dibangun bersama, tapi tuntutlah dia untuk mampu membawamu dekat dengan Sang Pencipta-mu dan mampu menghargai dirimu.

sumber : blogspot

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply