MENGURANGI NYERI HAID

Menstruasi-mengobati-nyeri-haid-mengatasi-perut-kram

Saat seorang wanita mengalami haid atau menstruasi wanita akan merasa tidak vit, kram pada perut, emosi tidak stabil. Saat nyeri haid tersebut menghampiri itu masih normal selama anda masih mampu mengerjakan aktivitas. Walaupun terkadang rasa nyeri membuat konsentrasi menurun.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan anda saat sedang nyeri haid, agar rasa nyeri bisa berkurang.

Perbanyak mengkonsumsi makanan mengandung zat besi, makanan yang bisa anda konsumsi diantaranya, daging, hati ayam, bayam, kacang-kacangan.

Kurangi mengkonsumsi makanan asin, karena garam dapat mengikat cairan pada tubuh wanita yang sedang menstruasi, dan membuat tubuh akan semakin terasa bengkak. Sebaiknya kurangi cemilan asin atau mie instan. Sebaiknya perbanyak serat seperti buah-buahan ataupun sayur-sayuran. Pada saat haid tubuh akan selalu meminta hormon untuk mengikat banyak cairan selama menstruasi.

Selalu konsumsi air minum, jangan sampai dehidrasi. Karena saat haid atau menstruasi tubuh lebih banyak membutuhkan cairan. Sebaiknya hindari untuk meminum, minuman yang mengandung soda dan kurangi kopi karena mengkonsumsi minuman tersebut akan membuat perut terasa kembung.

Sebaiknya selalu tidur teratur dan jangan bergadang. Karena saat tubuh tertidur akan mengurangi rasa nyeri pada saat haid, biasakan selalu tidur setidaknya 7 jam pada saat malam.

Saat sedang haid memang rasa malas lebih mendiami tubuh kita, tapi sebaiknya cobalah untuk melakukan senam menstruasi, agar sedikit lebih mengurangi nyeri pada pinggang dan perut. Lakukan setidaknya 3 menit, carilah panduan senam saat sedang menstruasi. Agar senam yang dilakukan dapat mengenai bagian-bagian yang diinginkan.

Selamat mencoba beberapa tips pengurang nyeri haid diatas, semoga bermanfaat dan membantu kalian semua, agar saat haid datang anda tetap nyaman mengerjakan aktivitas keseharian anda seperti biasanya.

Sumber: Vemale

 

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply