MENGAPA JEANS HARUS JARANG DICUCI???

cuci-celana-jeans

Setiap orang pasti menginginkan segala yang dipakai dalam keadaan bersih, tapi taukah anda bahwa hal tersebut tidak terjadi pada jeans kesayangan anda.

Karena jika anda salah dalam mencuci jeans, hal tersebut akan membuat jeans anda akan kehilangan warna alaminya. Warna yang terdapat pada biru jeans dibuat dengan warna alami indigo, dan apabila warna tersebut memudar dari jeans anda, maka bisa dipastikan ada kesalahan dalam merawatnya.

Pakar jeans menerangkan, bahwa semua tergantung pada produk jeans yang anda miliki, jika jeans anda terlalu sering terkena sinar matahari maka warna jeans akan terang. Dan apabila anda jarang mencucinya maka warna jeans akan tetap gelap, begitu tutur Tilmann Wrobel.

Dan oleh karena itu anda perlu memperhatikan dalam perawatannya, selain jeans sangat anti dengan air, jeans juga jangan dijemur dibawah terik matahari.

Bagaimana cara perawatan jeans? Cara merawatnya cukup mudah anda hanya perlu mengangin- anginkan jeans dalam keadaan dibalik. Dan apabila terdapat noda pada jeans anda, sebaiknya bawa jeans anda ke dry-clean agar warna indigo alami yang terdapat pada jeans kesayangan anda tetap terjaga.

Kalau pun anda menginginkan mencucinya sendiri, usahakan tidak merendam jeans lebih dari 15 menit. Selalu kelompokkan warna jeans yang sama, agar jika terjadi kelunturan tidak akan memiliki dampak bagi jeans yang lain.

Jika anda mencuci dengan tangan sebaiknya jeans dibalik dan cucilah sesuai alur dari jeans tersebut, dan apabila menggunakan mesin cuci atur putaran tidak terlalu kencang saat mencuci, agar alur jeans kesayangan anda tetap terjaga.

Saat jeans kering sebaiknya segera kenakan, agar jeans dapat menyesuaikan kembali dengan tubuh anda, jika ingin disetrika sebaiknya tidak dalam keadaan terlalu panas. Karena akan menghilangkan kealamian dari jeans kesayangan anda.

Sumber: sheentin

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply