Manfaat Telur Asin

telur-asin2

Telur asin merupakan salah satu jenis makanan tradisional asal indonesia yang telah menjadi favorit untuk para pecinta kuliner makanan indonesia. Telur asin adalah telur bebek asli yang sudah matang dan telah diolah dengan proses pembusukan menggukanan bata merah, sehingga rasanya menjadi asin.

Kota yang paling banyak mendistribusi telur asin berada di brebes. Telur asin sendiri biasanya berwarna kehijauan, sebagai akibat dari proses fermentasi dan biasanya juga dibuat dari telur itik atau bebek. Namun tidak perlu repot membeli telur asin, karena dengan anda membeli telur bebeknya anda juga bisa membuat telur asin dirumah. Tetapi jika anda tidak ingin ribet anda bisa langsung membelinya. Penjualan telur asin sendiri sudah banyak di berbagai tempat seperti rumah makan.

Selain sebagai cemilan atau teman makan, telur asin pun banyak bermanfaat untuk tubuh kita seperti dibawah ini :

  1. Protein Yang Tinggi

Seperti halnya telur pada umumnya, telur asin memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Kira-kira dalam satu butir telur asin, terdapat kandungan 9 gr protein yang tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Protein dapat membentuk otot, menjaga kebugaran tubuh dan baik untuk kesehatan tubuh kita.

  1. Meningkatkan Fungsi Sel Darah Merah

Manfaat telur asin bagi tubuh juga sangat baik untuk meningkatkan fungsi dari sel darah merah di dalam tubuh. Telur asin juga dapat meningkatkan kandungan sel darah merah di dalam tubuh dan juga baik untuk mencegah terjadinya pendarahan.

  1. Membantu Pertumbuhan Sel Baru

Protein juga dapat membantu untuk membentuk sel-sel baru di dalam tubuh dan meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak. Jadi dengan mengkonsumsi telur asin, sel-sel tubuh yang rusak dapat diregenerasi dengan optimal, sehingga berpengaruh kepada ketahanan tubuh kita.

  1. Perkembangan Otak

Protein juga dapat membantu untuk membentuk sel-sel baru di dalam tubuh dan meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak. Jadi dengan mengkonsumsi telur asin, sel-sel tubuh yang rusak dapat diregenerasi dengan optimal, sehingga berpengaruh kepada ketahanan tubuh kita.

  1. Mengandung Antioksidan

Manfaat dari telur asin adalah sebagai antioksidan. Ya, antioksidan merupakan salah satu kandungan yang penting yang dapat menangkal radikal bebas. Kandungan ini dapat mencegah munculnya penyakit, salah satunya adalah penyakit kanker.

  1. Kesehatan Kulit

Telur asin memilki kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit kita. Dengan adanya kandungan vitamin E ini, maka kulit kita akan menjadi lebih cerah, bersinar dan juga menjadi lebih halus. Selain itu, dengan adanya kandungan vitamin E ini, kita akan terhindar dari berbagai gangguan pada kulit, seperti ruam, infeksi, iritasi, jamur, eksim dan penyakit kulit lainnya.

  1. Memperlancar Peredaran Darah

Manfaat yang terakhir yaitu dapat memperlancar peredaran darah pada tubuh. Berbagai kandungan mineral yang ada pada telur asin sangatlah baik untuk membantu memperlancar peredaran darah. Dengan lancarnya peradaran darah ini, maka suplai dari darah dan juga mineral lainnya ke organ-organ tubuh akan menjadi lancar. Hal ini juga dapat mencegah terjadinya penggumpalan pada pembuluh darah.

Selain manfaat diatas, telur asin juga berguna untuk menjaga kesehatan mata. Jadi, anda tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi telur asin karena sekarang anda tekah tahu banyak manfaat yang terkandung di dalamnya.

Sumber : manfaatdotcodotid

.

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply