Manfaat Susu Sapi Murni

susu-sapi

Siapa yang tidak mengenal susu ? ya.. pasti semua orang tau susu apa lagi susu murni yang banyak ditemui dimanapun. Susu murni dapat dikonsumsi kapanpun dan dimanapun, anda dapat meminumnya ketika pagi, siang, sore maupun malam serta dapat diminum dalam keadaan susu hangat maupun dingin sesuai dengan selera masing-masing. Namun tidak sedikit penggemar susu sapi murmi yang mengkonsumsinya setiap malam sebelum tidur.

Untuk saat ini tidak hanya berwarna putih saja, tetapi susu sapi murni telah banyak varian warnanya seperti cokelat dan strawberry. Jika anda penyuka rasa original, anda bisa mencoba susu sapi murni berwarna putih dan apabila anda penyuka rasa buah anda bisa mencobanya dengan rasa strawberry juga. Untuk penyuka manis bisa mencoba susu sapi murni dengan rasa cokelat.

Susu sapi murni mengandung vitamin A dan vitamin B2 yang dapat memperbaiki penglihatan pada mata. Selain kandungan protein yang tinggi, susu sapi murni juga mengandung asam amino yang berguna untuk pertumbuhan. Setiap 100 gram susu terkandung panas sebesar 70.5 kilokalori, protein sebanyak 3.4 gram, lemak 3.7 gram, mengandung kalsium sebesar 125 miligram, sementara prosentase penyerapan dalam tubuh sebesar 98% – 100%.

Karena banyak kandungan yang terdapat dalam susu maka, susu sapi murni di sebut sebagai bahan pelengkap nutrisi anda. Bukankah ada pepatah mengatakan “ 4 sehat 5 sempurna “ nah penyempurna itu merupakan susu sapi murni dan apakah anda tahu apa saja manfaat mengkonsumsi susu sapi murni ?, Berikut ini manfaat susu sapi murni bagi anda :

  1. Menjaga Kestabilan Tekanan Darah

Dalam nutrisi susu murni terdapat kandungan yang cukup baik untuk menggerakkan pembuluh dalam. Hal ini yang menjadikan tekanan darah anda menjadi stabil dan tetap normal. Nutrisi tersebut dikenal dengan potasium, sehingga adanya kerja ini mampu mengurangi resiko tekanan darah tinggi.

  1. Mencegah Resiko Penyakit Jantung

Keadaan susu yang mampu menstabilkan pembuluh darah dan tekanan darah, ternyata membawa pengaruh baik untuk jantung. Dalam hal ini, pembuluh darah anda tidak tersendat dan terhalangi benda lain. Sehingga bahaya yang di sebabkan apopleksi  juga menurun. Dengan perjalanan normal darah, kemungkinan resiko penyakit jantung juga menjadi menurun.

  1. Membantu Meringankan Kerja Otak Besar

Salah satu organ yang paling banyak berkontribusi adalah otak besar. Dalam hal ini ia banyak membantu di sistem koordinasi tubuh dengan lingkungan. Untuk itu memerlukan energy besar pula untuk menjaganya. Salah satu zat yang baik untuk otak adalah seng (Zn) leticin, dan iodium. Penambahan zat ini secara significan mampu meningkatkan efisiensi kerja otak.

  1. Untuk Penderita Anemia

Penderita anemia adalah orang yang memiliki kandungan haemoglobin kurang. Sehingga untuk menopang pekerjaanya yang terlalu banyak, harus memiliki sel eritrosit yang banyak pula. Salah satu zat yang mampu membantu pekerjaan pembentukan sel darah merah adalah zat besi. Kandungan dalam susu juga cukupzat besi, sehingga membantu untuk membentuk sel eritrosit anda.

  1. Membantu Pertumbuhan Gigi Dan Tulang

Tentunya anda pasti tau manfaat susu yang satu ini yaitu untuk pertumbuhan gigi dan tulang. Susu memang salah satu symbol obat tulang. Hal ini disebabkan karena kandungan kalsium dan fosfor dalam susu yang dinilai cukup mumpuni. Bukan hanya bermanfaat untuk membantu pertumbuhan gigi dan tulang, susu juga di nilai sangat baik untuk pembentukan sel baru serta menggantikan sel yang sudah rusak. Untuk itulah mengapa para lansia sangat di anjurkan mengonsumsi susu setiap hari.

  1. Mengurangi Penyakit Osteoporosis

Manfaat susu sapi murni yang paling banyak di cari orang adalah adanya kandungan untuk mencegah osteoporosis. Penyakit tersebut ada karena terjadi pengeroposan tulang, sehingga menjadikannya mudah patah. Dalam hal ini karena tulang sudah tidak lagi kuat, serta komponen penyusunnya juga kapur.Untuk itu cara mengatasinya dengan meminum susu yang kaya kandungan kalsium dan fosfor.

Jadi, bagi anda yang jarang bahkan tidak mau meminum susu tentunya akan sangat rugi, karena susu sapi murni sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Semoga artikel ini dapat membantu anda betapa pentingnya mengkonsumsi susu bagi tubuh.

Sumber : manfaatdotcodotid

 

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply