MANFAAT STRESS BAGI KESEHATAN

apa itu stress

Apabila anda sedang mengalami perasaan stress yang terbilang wajar itu ternyata bermanfaat bagi kesehatan. Tapi apabila stress sudah kronis itu baru berbahaya bagi kesehatan dan kejiwaan.

Apa saja manfaat dari stress bagi kesehatan anda yang perlu anda ketahui diantaranya:

  1. Lebih mau bersosialisasi, Karena para peneliti Jerman mengatakan bahwa seseorang yang mengalami tekanan saat ia didepan orang lain, akan membuat seseorang lebih mau berbagi.
  2. Meningkatkan kinerja memori, karena hormone cortisol pada otak bersifat sama dengan kerja saklar, yaitu mampu mengaktifkan dan membangkitkan pikiran. Sehingga saat seseorang mengalami stress maka ia akan mampu berpikir secara jernih. Dan membuat ingatan akan semakin meningkat.
  3. Stress dan juga kesenangan, tidak semua stress itu menjadi suatu yang negative tapi juga bisa menjadi suatu kesenangan. Misalnya saat anda stress memikirkan acara persiapan pernikahan anda tapi selain itu anda juga merasa senang bahwa anda akan segera melepas masa lajang anda.
  4. Akan lebih waspada dalam menjalani sesuatu, saat seseorang merasa dalam situasi bahaya dan perubahan yang tidak pasti. Hal stress dapat menjadi reaksi tubuh dan stress akan membuat seseorang lebih waspada.
  5. Lebih mampu berpikir kreatif, saat seseorang dalam keadaan tertekan maka ia akan mampu memaksimalkan sisi kekreatifannya.
  6. Mampu membuat seseorang setelah operasi akan lebih cepat sembuh saat ia dalam keadaan stress dan akan pulih dalam kondisinya. Hal tersebut pernah dibuktikan oleh para peneliti.
  7. Mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, saat seseorang dalam keadaan sedikit stress maka akan membawa dampak yang baik bagi tubuh. Karena pada saat itu tubuh akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan sistem pertahanan pada tubuh.

Sumber: infokesehatan

c

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply