MANFAAT JAMBU AIR

Berbagai-Manfaat-Sehat-dari-Jambu-Air

Orang Indonesia pasti mengetahui buah jambu air yang sering dijadikan rujak ataupun asinan oleh orang Indonesia. Buah jambu air sangat terkenal di Asia Tenggara yang memiliki banyak varian.

Jambu air yang termasuk kedalam Syzgium quaeum terdapat pada jambu air kecil yaitu jambu air kancing, jambu air camplong, jambu air lonceng dan masih banyak yang lainnya.

Karena jambu air kaya akan nutrisi yang baik bagi kesehatan anda, manfaat yang dapat dirasakan dengan mengkonsumsi jambu air diantaranya:

  1. Mampu meningkatkan kesuburan, buah ini sangat cocok untuk menjaga kesehatan sel-sel pada tubuh. Karena kandungan Vitamin C yang terkandung dalam jambu air menghasilkan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan menjaga kesuburan sperma laki-laki.
  2. Mengatasi masalah mata, kandungan Vitamin A yang terdapat pada jambu air mampu menjaga kinerja sel darah putih dan leukosit ataupun anti virus. Selain itu juga bermanfaat bagi anda yang sering merasa lelah mata saat seharian bekerja.
  3. Menghilangkan dehidrasi, karena 93 persen kandungan air yang terdapat pada jambu air mampu mengatasi dehidrasi serta mampu menjaga mood seseorang yang menikmati jambu air.
  4. Mampu mencegah diare, kandungan ekstrak biji jambu air mampu mengatasi diare. Dan di India bunga jambu air sering digunakan sebagai ramuan penurun panas dan demam pada anak-anak.
  5. Mampu mempercantik kulit
  6. Memelihara kesehatan pada ginjal
  7. Mampu mengatasi diabetes
  8. Menjaga asupan zat besi yang terdapat pada tubuh
  9. Membantu menjaga agar tidak sariawan

Sudah tau kan manfaat dari jambu air, mulai hari ini jangan enggan mengkonsumsi jambu air. Karena sangat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh yang mengkonsumsinya.

Sumber: infokesehatan

 

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply