MANFAAT CUMI-CUMI BAGI KESEHATAN

cumi_wordpress

Seafood ini sangat banyak digemari masyarakat, selain tekstur dari cumi-cumi yang kenyal, cocok dijadikan jenis makanan apa saja, dan tinta pada cumi-cumi juga bermanfaat. Faktanya cumi-cumi memiliki manfaat lain bagi kesehatan, sebagai berikut:

  1. Menyehatkan jantung, cumi-cumi kaya akan kandungan protein serta mineral, selain itu kandungan tembaga pada cumi-cumi sangat membantu pembentukan sel darah merah dan metabolisme bagi tubuh.
  2. Dapat membantu nafsu makan, kandungan mineral pada cumi-cumi dapat membantu menyehatkan sistem pencernaan tubuh.
  3. Dapat menurunkan kolesterol, karena kandungan omega 3 pada cumi-cumi dapat membasmi lemak jenuh yang anda konsumsi.
  4. Mampu mengatasi tumor, nyatanya tinta pada cumi-cumi dapat membantu penderita tumor, tapi harus dalam konsultasi dokter. Anda bisa melakukan injeksi kedalam tubuh anda, atas izin dan konsultasi dokter.
  5. Mampu menghilangkan bekas cacar, biasanya setelah mengalami cacar akan terdapat bintik-bintik putih. Untuk mengatasinya anda bisa menjemur cumi-cumi, setelah kering tumbuk cumi-cumi tersebut, ayak cumi-cumi yang telah ditumbuk, ambil bubuk halus dari ayakan tersebut, kemudian dijadikan obat bekas cacar.
  6. Mengoptimalkan sel darah putih, fakta baru terdapat pada tinta cumi-cumi yang mampu membantu kinerja sel darah putih untuk memerangi kuman-kuman penyakit agar lebih optimal.
  7. Membantu pertumbuhan tulang, sangat berguna bagi anak-anak untuk mencegah oesteoporosis dihari tua mereka. Karena kandungan mineral makro dan mikro yang tinggi.
  8. Mencegah kanker, bagian dari cumi-cumi yang biasa dibuang seperti tinta cumi-cumi, ternyata mampu bermanfaat melawan penyakit kanker, hal ini telah ditelusuri oleh beberapa peneliti sampai hasilnya valid.
  9. Dapat membantu pembentukan darah merah, karena sel darah merah berfungsi sebagai penghantar oksigen kedalam seluruh tubuh, sehingga dapat mencegah penyakit stroke maupun koroner.

Sumber: seputarikan

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply