MAKANAN TERBAIK SAAT SARAPAN PAGI

breakfast1

Sarapan merupakan hal penting dalam mengawali kegiatan anda dipagi hari, Karena tubuh membutuhkan banyak energy dan vitamin untuk tubuh saat memulai beraktivitas. Manfaat sarapan bagi tubuh agar tubuh lebih siap dalam beraktivitas, dapat meningkatkan daya pikir otak, dan menetralisir asam lambung, serta menurunkan berat badan.

Karena cemilan dapat menggemukkan badan maka sarapan memiliki peran sangat penting bagi tubuh anda. Dengan terbiasa sarapan pagi selera makan kita akan lebih mudah terkontrol, karena saat kita telah menyantap sarapan, makan saat siang akan lebih terkendali.

Beberapa makanan yang cocok untuk sarapan anda dipagi hari:

  1. Telur, kaya akan protein dan vitamin D yang berguna sebagai pembentukan tulang dan gigi.
  2. Buah pisang, dalam buah pisang terdapat potassium yang berguna sebgai penurun tekanan darah secara alami.
  3. Buah stroberi, mengandung antioksidan, juga mengandung vitamin c, serta dapat membantu meningkatkan kesehatan pada jantung anda.
  4. Secangkir kopi tanpa gula,ternyata mengkonsumsi kopi dengan wajar dapat mengurangi resiko diabetes dan kanker prostat.
  5. Secangkir teh hangat, bagi anda yang tidak terbiasa dengan meminum kopi, teh hangat dapat menjadi solusinya, karena didalam teh hangat terdapat antioksidan yang dapat membantu kekebalan tubuh.
  6. Buah semangka, memiliki kandungan air yang melimpah dan kaya akan kandungan likopen yang berguna menyehatkan organ mata, jantung serta menangkal penyakit kanker.
  7. Buah melon, terdpat vitamin A dan vit C untuk tubuh.

Jadi biasakanlah untuk sarapan dipagi hari, dengan menu yang tepat agar tubuh anda akan mendapatkan manfaat pada apa yang telah dituliskan diatas. Karena lebih baik mencegah penyakit daripada mengobati akan membutuhkan biaya yang besar. Manfaatkan sumber daya alam yang ada di Indonesia.

Semoga informasi tersebut dapat berguna bagi anda, dan menjadikan anda pribadi yang sehat.

Sumber: kesehatanblogspot

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply