KACANG TANAH ATASI PENYAKIT JANTUNG

BSKacangTanahctt

Siapa yang tidak kenal dengan makanan ringan yang selalu ada ditengah-tengah keseruan sebuah acara pertemuan. Makanan ringan yang sangat familiar sekali dilidah orang Indonesia, karena memiliki rasa yang gurih selalu ada tempat dihati peminatnya.

Tapi kebanyakan orang mengira bahwa terlalu banyak mengkonsumsi kacang akan membuat wajah berjerawat dan mengandung lemak. Hal itu ditepis oleh peneliti asal Amerika Serikat, bahwa sebenarnya mengkonsumsi kacang tanah sangat bagus untuk peningkatan kinerja pembuluh darah.

Bahkan bagi orang yang sering mengkonsumsi kacang tanah akan terhindar dari penyakit jantung, dibandingkan dengan yang tidak pernah mengkonsumsi kacang tanah sama sekali.

Jika anda mengkonsumsi kacang tanah 17-18 gram per hari maka akan menekan resiko penyakit jantung hingga lima samapi enam kali lebih kuat. Bahkan kacang tanah sangat dianjurkan sebagai pengganti makanan karbohidrat lainnya.

Karena dalam kacang tanah terdapat kandungan fiber, nutrisi, vitamin, bahkan juga anti oksidan. Selain itu dalam kacang tanah juga terdapat magnesium serta kandungan bioaktif yang baik untuk penurunan tekanan darah.

Selain kacang tanah, kacang-kacangan jenis lain juga bermanfaat sebagai pencegah penyakit kanker, kolestrol sampai dengan Alzheimer.

Manfaat lain dari kacang tanah adalah dapat mengatasi resiko batu empedu dengan mengkonsumsi sehari 1 ons kacang dapat menekan perkembangan batu empedu sebesar 25%.

Kacang tanah juga bermanfaat sebagai peningkatan daya ingat otak, karena kandungan vitamin B3 atau niasin konten yang terdapat pada kacang tanah.

Selain itu bagi anda yang ingin menjalankan program diet bisa mengkonsumsi kacang tanah, karena jika anda membiasakan mengkonsumsi kacang tanah paling tidak dua minggu sekali akan mengurangi bobot badan, bukan menambah bobot badan. Dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsinya sama sekali.

Sumber: ngeblogbareng

 

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply