INILAH PENYAKIT MEMATIKAN PADA MUSIM HUJAN

penyakit-mematikan-saat-musim-hujanindolifestyle.co.id – Penyakit memang menjadi masalah pada setiap manusia. Oleh karena itu banyak orang yang selalu melakukan hal terbaik untuk melawan terjadinya penyakit pada tubuh. Nah, untuk musim hujan seperti sekarang ini terntunya banyak sekali penyakit yang bisa saja terjadi dan menyerang tubuh kita. Penyebaran virus, bakteri, sampai gigitan nyamuk pada saat musim hujan sangat berisiko tinggi saat ini. Patogen itu memunculkan penyakit infeksi dan juga seandainya didiamkan dapat mengintimidasi nyawa. Sangat berbahaya bukan?.

Berikut ini ada beberapa jenis penyakit yang berbahaya bahkan bisa mematikan pada saat musim hujan seperti sekarang.

Tifus

Seperti yang dikutip dari page Boldsky, Selasa (17/11/2015), air tanah gampang terkontaminasi bakteri pada saat masa hujan tiba. Penyakit yang mesti diwaspadai adalah tifus. Sehingga hindari minum air yang tanpa direbus terlebih dahulu supaya tak memunculkan penyakit itu. Adapun gejalanya yakni demam, sakit tenggorokan dan sakit kepala dalam kurun waktu kurang lebih selama seminggu.

Penyakit kuning

Siapa sangka penyakit kuning yang menjadi penyebab gejala hepatitis serta rentan bisa berlangsung pada saat musim hujan tiba. Usahakan Anda setiap hari minum air putih yang telah direbus dan hindari makanan yang dipasarkan pedagang kaki lima dipinggir jalan. Tidak hanya itu saja, sayuran mesti dicuci dalam air garam sebelum dimasak untuk membunuh kuman berbahaya yang terdapat di sayuran tersebut.

Demam berdarah

Kamu disarankan untuk membersihkan selokan rumah dan janganlah membiarkan genangan air terdiam begitu saja selama berhari-hari. Karenanya nyamuk aedes aegypti gemar bersarang di setiap selokan yang ada dan juga kotor.

Seandainya badan Kamu telah digigit, penyakit demam berdarah juga dapat menyerang dengan cepat. Gejala awalnya adalah demam tinggi, nyeri sendi, ruam kulit, sakit kepala hingga nyeri otot.

Malaria

Ini ialah penyakit yang ditularkan melalui serangga dan nyamuk melalui air hujan. Namun penularan malaria di Indonesia pada saat ini telah menurun. Walaupun demikian, Kamu mesti masihlah waspada dan janganlah abaikan penyakit itu.

Chikungunya

Penyakit chikungunya pula disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti. Sehingga tatkala periode hujan datang, janganlah memunculkan genangan air yang jadi idola nyamuk ini buat berkembang biak. Adapun gejalanya tidak jauh berlainan dengan demam berdarah, yakni demam tinggi, nyeri sendi dan sakit kepala yang parah.

Itulah beberapa penyakit yang sangat berbahaya dan dapat mematikan pada saat musim hujan, Lebih baik anda berhati-hati dan selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah anda agar nyamuk ataupun virus lain tidak menyarang. Perhatikan kesehatan anda mulai saat ini, lebih baik Anda mencegah enyakit daripada mengobatinya kan?. Semoga saja artikel ini bermanfaat untuk anda semua, tetaplah berhati-hati ya!

Sumber : okezonedotcom

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply