INILAH ALASAN MENGAPA RASULLULAH SAW MENGANJURKAN TIDUR SIANG

anjuran-tidur-siang

indolifestyle.co.id – Tidur siang pasti tidak sedikit manfaatnya kalau ditinjau dari sisi kesehatan untuk badan. Mengistirahatkan badan sejenak dari gerakan supaya bugar kembali untuk menyongsong gerakan berikutnya jadi salah satu manfaat dari tidur siang.

Terlepas dari manfaatnya dengan cara kesehatan, tidur siang nyata-nyatanya ialah sunnah yang diajarkan dan dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Sama Seperti dia memerintahkan kita untuk tidur siang dalam sabdanya :

“Qailulah-lah (istirahat sianglah) kalian, sesungguhnya setan-setan itu tak sempat istirahat siang.” (HR. Abu Nu’aim)

Petunjuk jalankan tidur siang ini Rasullulah SAW jalankan mengikuti firman Allah SWT di dalam Alquran menyangkut keberkahan untuk menjalankan tidur di siang hari.

“Dan di antara tanda-tanda Kekuasaan-Nya adalah tidurmu di saat tengah malam dan siang hari dan usahamu mencari sebahagian dari Karunia-Nya. Sesungguhnya kepada yang begitu itu memang terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mendangarkan.” (Ar-Ruum : 23)

Itulah nikmat dan juga berkahnya dalam melaksanakan tidur siang para teman Rasullulah SAW serta mengikuti dan juga mengamalkannya untuk tidur siang ini.

“Mereka (para sohib) dulu biasa melakukan shalat Jum’at, setelah itu mereka istirahat siang.” (HR. Al-Bukhari)

“Dahulunya ’Umar kalau melintasi kami terhadap tengah hari atau jelang tengah hari mengemukakan, Bangkitlah kalian! Istirahat sianglah! Yang tertinggal jadi sektor utksetan.” (HR. Al-Bukhari)

Seandainya para sohib saja bersemangat mengikuti perintah Rasulullah SAW pula menggandeng yang yang lain melaksanakan kebaikan ini, pasti kita tidak layak meninggalkannya.

Tidak Hanya mendapat manfaat badan yang segar, tidur siang mampu menjauhkan kita dari godaan setan dikarenakan ketaatan kita terhadap Allah SWT dan membiasakan diri meneladani sunnah Rasullulah SAW.

Sumber : dreamdotcodotid

 

 

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply