GUNUNG GALAPAGOS MELETUS SETELAH TERTIDUR 33 TAHUN

XMHKjx0T3h

Gunung berapi Wolf di Isabela Island, Galapagos meletus setelah 33 tahun tertidur. Sampai hari ini upaya pencarian korban kapal tenggelam masih terus dilakukan.

Karena masih ada 400 orang penumpang yang belum ditemukan dan masih dalam pencarian. Tim sar masih kesulitan dalam pencarian karena cuaca hujan dan sungai yang digenangi lumpur. Dan baru 14 orang yang berhasil ditemukan dan sedang dalam perawatan.

Gunung berapi Wolf yang menggenangi sungai Yangtze, Tiongkok dan menghilangkan 400 orang penumpang dikapal masih dalam tahap pencarian. Gunung berapi ini meletus untuk yang pertama kali pada 25 Mei 2015, yang hampir tertidur selama 33 tahun. Gunung yang memiliki ketinggian 1,7 Kilometer yang berada di pulau Isabela.

Lava yang dikeluarkan Gunung berapi Wolf begitu dahsyat, dan untungnya tidak terletak didekat kawasan penduduk. Hanya saja Pulau Isabela ditempati oleh flora dan fauna yang termasuk iguana merah.

Sementara di Staffordshire 4 orang remaja mengalami luka yang parah dibagian kaki dan sementara 12 orang lainnya memerlukan penanganan yang lebih serius. Karena roller coaster yang mereka naiki di taman hiburan Alton Tower. Para penumpang tergantung dalam ketinggian 8 meter.

Kecelakan tersebut terjadi karena Roller Coaster yang dinaiki menghantam gerbong yang tidak dioperasikan. Roller Coaster yang berkecepatan 85 kilometer per jam, membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk melakukan evakuasi pada para penumpang.

Musibah memang bisa datang dari mana saja, bahkan gunung yang selalu dianggap sudah tidak aktif masih bisa meletus kapan saja. Karena Sang Pencipta memiliki kuasa atas apa yang Dia punya didunia ini, kapan pun Dia mau bisa saja terjadi. Kita sebagai hamba-Nya hanya bisa berserah atas perlindungan-Nya.

Sumber: liputan6

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply