GEJALA KANKER YANG SERING DISEPELEKAN

Gejala-Umum-Kanker

Kanker adalah penyakit yang sangat menyeramkan, karena kanker baru akan terdeteksi saat kanker telah menyebar keseluruh tubuh. Padahal kanker dapat dicegah saat kita mengetahi gejalanya sejak dini.

Ada lima gejala kanker yang dapat kita ketahui sejak awal. Yang pertama jika anda batuk dalam jangka waktu yang lama dan mengeluarkan darah, hal tersebut dapat kita waspadai karena bisa-bisa anda mengalami kanker paru-paru.

Yang kedua, jika anda merasakan nyeri pada bagian kepala yang tidak kunjung sembuh, bisa juga nyeri dibagian dada atau perut. Anda dapat memeriksa gejala tersebut kedokter.

Ketiga, tahi lalat yang pada umumnya tidak mengalami perubahan dalam bentuk, tapi jika tahi lalat anda mengalami perubahan bentuk sebaiknya anda periksa kedokter.

Yang keempat, pendarahan diluar menstruasi dan tidak seperti biasanya bisa jadi anda mengalami kanker serviks, atau jika pendarahan pada anus itu bisa jadi gejala kanker usus. Untuk hasil yang lebih pasti sebagiknya segera periksakan kedokter.

Dan yang kelima, penurunan berat badan yang tidak sesuai rencana, jika anda mengalami penurunan berat badan secara signifikan bisa dikategorikan gejala awal dari kanker atau tumor.

Biasakan untuk tidak menyepelekan sakit yang sedang anda derita, karena jika anda terbiasa menganggapnya sepele dan baru diketahui jika penyakit itu berbahaya saat sudah menyebar keseluruh tubuh, hanya aka nada penyesalan pada diri anda.

Sebaiknya selalu jalani pola hidup sehat, dengan memperhatikan asupan gizi yang anda konsumsi. Karena kanker merupaka penyakit yang sulit disembuhkan saat sudah mencapi stadium akhir, tidak ada salahnya jika and memeriksakan diri anda kedokter saat mengalami gejala-gejala seperti diatas.

Semoga bermanfaat bagi anda, dan membuat anda tetep hati-hati dalam memilih asupan gizi bagi tubuh anda.

Sumber: Viva                           

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply