EFEK SAMPING PERMEN KARET BAGI TUBUH

efek-samping-mengkonsumsi-permen-karetindolifestyle.co.id – Permen karet merupakan salah satu kudapan yang banyak sekali dipilih oleh banyak orang sebagai sahabat bersantai atau beraktivitas. Permen karet dipilih juga untuk menghindari kudapan yang dapat membuat kenyang atau bahkan dapat menambah berat tubuh, umumnya orang akan menggantikannya dengan mengkonsumsi permen karet.

Tetapi tahukah Kamu? Bahwa ternyata permen karet mempunyai banyak sekali dampak yang tidak baik bagi kesehatan dan juga tampilan.

Seperti yang telah dilansir dari page Boldsky, berikut 5 dampak tidak baik permen karet bagi kesehatan dan juga penampilan :

1. Kerusakan Gigi
Mengunyah terlampaui tidak sedikit permen karet akan merusak gigi Kamu. Kandungan gula, perasa asam dan pengawet yang ada di dalamnya bisa menyebabkan kerusakan struktur gigi. Perubahan struktur gigi kepada hasilnya bakal mengganggu tampilan.

2. Sakit Kepala
Mengonsumsi terlampaui tidak sedikit permen karet bisa berakibat jelek bagi kesehatan. Salah satunya mampu menyebabkan sakit kepala.  Aktivitas dan tekanan kepada rahang yang konsisten diperlukan buat mengunyah bakal mempengaruhi saraf kepala sampai menyebabkan sakit kepala atau migrain.

3. Gangguan Rahang
Mengkonsumsi permen karet bisa pula menyebabkan kesukaran kepada rahang. Mengunyah permen karet dalam tempo lama bakal menyebabkan ketidakseimbangan otot rahang.

4. Kelihangan Fungsi Metabolisme
Mengunyah permen karet akan merangsang produksi air liur dengan cara berlebihan, yang pada hasilnya sanggup menghilangkan fungsi metabolisme tubuh.

5. Tak Baik Untuk Perempuan Hamil
Permen karet amat sangat tidak baik bagi perempuan hamil sebab kandungan sintetis yang ada di dalamnya mampu mempengaruhi pertumbuhan pada janin, dan bisa merusak organ pada bayi yang sedang dikandung. Permen karet pun tak dianjurkan untuk anak-anak dikarenakan tidak baik buat pertumbuhan mereka.

Itulah efek samping dari mengkonsumsi permen karet, mungkin permen karet memang bisa menghilangkan stress dan menahan kita untuk mengkonsumsi makanan yang bisa menambah berat badan, tetapi efek samping yang ditimbulkan dari permen karet lebih berbahaya. Sebaiknya anda mengurangi konsumsi permen karet mulai dari sekarang, sebelum permen karet yang kamu kunyah bisa membuat tubuhmu sakit.

Sumber : dreamdotcodotid

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply