DITOLAK BEKERJA KARENA BERHIJAB

Samantha-Elauf-Dibela-Mahkamah-Amerika-Ditolak-Kerja-Akibat-Berkerudung

Tidak seluruh hijabers di dunia sanggup bebas mengenakan kerudung waktu bekerja ataupun beraktivitas. Sekian Banyak perempuan berjilbab di negara-negara maju justru merasa kesusahan bersama jilbabnya. Dialami oleh salah satu satu orang muslimah cerdas asal Jerman yg di tolak kerja dikarenakan mengenakan hijab.

Betul Ulusoy yaitu salah satu muslimah yg meraih sikap diskriminasi dalam tugas di Jerman. Dirinya di tolak bekerja cuma sebab mengenakan hijab. Blogger jejaka berumur 26 th itu melamar tugas yang merupakan pengacara di wali kota, dengan cara kualifikasi pendidikan & hasil tes beliau di terima. Tapi ketetapan penerimaan Ulusoy dicabut dikala beliau dapat menandatangani kontrak sebab disaat datang mengenakan hijab.

Ulusoy diberitahukan bahwa pemerintah perhitungkan kembali keputusannya buat menerimanya di kantor pemerintahan dikarenakan ada ‘hukum netralitas’. Hukum tersebut menyatakan bahwa pekerja sebaiknya dapat menahan diri & tak menggunakan simbol agama atau trick berpakaian yg enteng dicirikan dalam satu buah grup tertentu.

Meskipun di tolak, Ulusoy tak akan melepas jilbabnya. Hijab baginya yakni keimanan yg tidak dapat tergantikan. “Jilbab yang merupakan tanda bahwa tampilan di dalam tak senantiasa tampak lewat luarnya saja. Aku heran, hukum di negeri saja mengemukakan jikalau warna-negara tak menerima wujud diskriminasi,” ujar Ulusoy dikutip dari New York Times.

Ulusoy seterusnya mendapat dukungan dari warga muslim yg serta merasa terintimidasi. Dukungan tersebut lumayan berpengaruh pada pekerjaannya. Beliau seterusnya diizinkan utk cobalah trainee di kantor pusat layanan umum.

Sikap diskriminasi pada perempuan berjilbab di Jerman bukanlah jadi perihal baru. Pada Awal Mulanya telah tidak sedikit kasus mirip yg hasilnya menggantung & tidak terpecahkan.

Semoga dengan kejadian yang menimpa saudara muslimah kita, tidak menyurutkan diri kita untuk tetap melaksanakan kewajiban wanita muslimah untuk menutup aurat. Karena Allah Maha Pemberi Rezeki, jadi jangan pernah takut saat niat baik kita untuk memutuskan berhijab selalu terhalang oleh suatu cobaan.

Percaya saja bahwa saat itu keimanan anda sedang diuji, seberapa cintanya anda dengan Allah dan kewajibannya. Karena setiap masalah ada jalan keluarnya, dan mintalah pada yang Maha Pemberi Jalan.

Sumber: wolipop         

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply