CARA MENJAGA PERNIKAHAN AGAR LANGGENG

Cara-Mempertahankan-Pernikahan

Bagi pasangan suami istri mendapatkan keluarga yang langgeng tanpa orang ketiga tentunya menjadi idaman setiap pasangan. Tapi banyak dari mereka yang sulit untuk menjaga rasa bosan kepada pasangan.

Ini beberapa cara agar hubungan anda didalam rumah tangga semakin langgeng dan romantic:

  1. Menjaga keseimbangan antara pasangan, biasakan pulang kerja tepat pada waktunya. Mampu memanagement waktu dengan baik. Setibanya anda dirumah anda harus mampu memfokuskan diri anda dirumah.
  2. Tetap menjaga keharmonisan dalam hubungan walaupun telah memiliki anak, biasanya pasangan yang telah memiliki anak bukan hanya perasaan tapi pikiran pun akan terbagi dengan anak. And aharus mampu mencari waktu untuk berduaan dan bermanjaan dengan pasangan anda.
  3. Harus memiliki prinsip yang sama dalam mengasuh buah hati anda, bila anda memilki pemikiran yang berbeda dalam mengasuh anak maka si anak akan merasa bingung mana yang harus ia ikuti.
  4. Cepatlah dalam menghadapi masalah, jika sedang ada pertikai antara dua pihak maka jangan tunggu hari esok untuk menyelesaikannya. Segeralah dalam mencari solusi dan bicarakan dengan kepala dingin saat memecahkan masalah.
  5. Bangkitkan kembali gairah seks, bila anda termasuk orang yang telah lama dalam berumah tangga maka bukan tidak mungkin gairah dalam seks akan berkurang, maka dari itu tumbuhkan kembali gairah dalam seks agar pasangan anda lebih betah dirumah.
  6. Sediakan waktu minimal 10 menit untuk berbicara santai, karena hal ini dirasa sangat penting untuk meningkatkan rasa kepercayaan dalam hubungan, usahakan setiap hari sisihkan waktu untuk bisa berbicara sambil santai dengan pasangan anda.
  7. Memiliki prinsip yang sama dalam mengelola keuangan, banyak pasangan yang berdebat maslah keuangan, ambillah jalan tengah bila anda tipe orang yang hemat atau pasangan anda tipe orang yang boros. Karena akan terjadi pertikaian jika keduanya memiliki prinsip yang berbeda dalam hal keuangan.
  8. Bisa saling mengalah, banyak pasangan yang memiliki watak keras dalam berperinsip, hal itu dapat memicu terjadinya perdebatan. Sebaiknya jika anda tidak ingin memulai pertengkaran cobalah untuk selalu mengalah dalam berpendapat. Karena itu akan membuat pasangan anda merasa dihargai.
  9. Mampu menciptakan suasana kondusif, saat mendapatkan masalah cobalah anda menciptakan suasana yang kondusif untuk mencari solusi dari masalah itu. Kenyamanan akan menghilangkan rasa penat setelah seharian bekerja.
  10. Selalu menerima apa adanya, sadarlah manusia tidak ada yang sempurna yang ada saling melengkapi satu sama lain, kesempurnaan anda berdualah yang ciptakan. Mampu memaafkan juga termasuk dalam menerima keadaan.
  11. Tidak pernah mencoba selingkuh, anda juga jangan pernah memberikan kesempatan pada siapapun untuk masuk didalam keluarga anda, itu adalah awal dari kehancuran rumah tangga anda.
  12. Cobalah untuk sesekali pergi berekreasi atau makan malam diluar, hal tersebut dapat mempererat hubungan rumah tangga anda.

Terima kasih untuk tetap menghargai pasangan, percayalah bahwa setiap manusia baik laki-laki maupun perempuan memiliki air mata. Bukankah saling menjaga dan menghargai itu indah?? Jangan memulai kesalahan jika tidak ingin menyesal.

persembahan dari www.rumahjahit.com

Sumber: theasianparent

 

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply