CARA MANDI YANG BENAR

Cara mandi yang benar bersih badan segar

Mandi merupakan kebiasaan banyak orang, bahkan mandi sudah diajarkan orang tua kita sejak kita kecil. Banyak ahli kulit yang beberapa kesalahan yang sering diabaikan banyak orang saat mandi.

Berikut cara mandi yang benar untuk kulit anda:

  1. Gosoklah kepala tidak dengan kuku jari, karena hal tersebut dapat merusak struktur kulit kepala anda dan membuat ujung rambut anda akan bercabang.
  2. Jangan mandi terlalu lama dan jangan menggunakan air yang terlalu panas, karena akan mengikis minyak alami yang terdapat didalam kulit anda.
  3. Gunakan sabun yang mengandung stearic acid, dan hindari menggunakan sabun anti bakteri atau anti bau karena sabun jenis tersebut justru akan membuat kulit anda kering dan kehilangan kelembaban.
  4. Tidak menggosokkan terlalu keras kulit anda dengan spons mandi, karena hal tersebut dapat membuat kulit anda kehilangan perlindungan pada kulit. Sebaiknya anda menggunakan lap mandi yang terbuat dari katun yang biasa digunakan bayi, untuk menggosok tubuh anda saat mandi. Dan usahakan selalu ganti lap mandi secara rutin agar tidak terjadi penumpukan bakteri.
  5. Biasakan untuk menggunakan condisioner, penggunaan condisioner sangat baik untuk kulit kepala, karena akan menghilangkan rasa gatal dan penglupasan kulit kepala.
  6. Pastikan seluruh tubuh telah terbilas dengan bersih, karena jika ada sisa maka akan menyumbat pori-pori pada kulit dan menjadikan iritasi.
  7. Waktu yang tepat saat penggunaan lotion adalah saat tubuh anda telah dikeringkan dan masih lembab karena pada saat itu lotion akan menyerap dengan baik kedalam kulit.
  8. Jika anda seorang pria sebaiknya gunakan pencukur denga satu atau dua silet saja sudah cukup ideal , sebaiknya gunakan dengan arah kebawah kemudian menjauh. Jika anda mencukur kearah atas hal tersebut justru akan melukai dagu anda.

Sumber: tribunnews

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply