CARA AGAR NYAMUK,KECOA, TIKUS, DAN LALAT TIDAK MASUK RUMAH

cara mengusir nyamuk dengan minyak sereh

Sering kali kita merasa terganggu dengan kehadiran kecoa, tikus, lalat, dan nyamuk yang hadir didalam rumah. Dan sangat sulit untuk menghilangkan semua jenis binatang itu, tapi saat ini ada cara alami untuk mengusir jenis binatang yang mengganggu itu dengan cara:

  1. Untuk mengusir nyamuk, anda bisa mencampurkan 10 tetes minyak serai kedalam 1 liter air yang akan anda gunakan dalam mengepel lantai. Karena aroma dari minyak serai mampu mengusir nyamuk untuk hadir dirumah anda.
  2. Mengusir lalat, anda bisa mengiris lavender dan pandan, kemudian taruh disuatu wadah dan letakkan wadah tersebut ditempat yang sering didatangi lalat.
  3. Mengatasi semut, jika rumah anda sering didatangi semut, anda bisa mencampurkan perasan jeruk nipis kedalam 50cc air. Setelah itu masukkan kain lap, dan coba lapkan pada tempat semut yang berkumpul.
  4. Untuk mengusir kecoa, anda bisa mengiris daun salam yang masih hijau, kemudian taburkan pada tempat yang sering dilalui kecoa. Atau anda bisa mengiris mentimun, setelah itu masukkan kedalam kaleng almunium yang telah kosong, karena bau yang dihasilkan akan mampu membunuh kecoa.

Selain itu anda juga bisa mencampurkan baking soda dengan gula kemudian menaburkannya ditempat yang sering didatangi kecoa.

  1. Yang terlebih sering adalah mengusir tikus, cara yang bisa anda gunakan adalah dengan memotong motong mengkudu, kemudian meletakkan potongan itu kedalam sebuah wadah yang akan diletakkan disudut rumah anda. Dan bau yang dihasilkan akan membuat tikus pergi.

Semoga cara mengusir kecoa, nyamuk, lalat, dan tikus diatas mampu membantu anda menghilangkan semua jenis binatang yang dirasa mengganggu rumah anda. Semoga bermanfaat…

Sumber: tribunnews

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply