Bawang Putih Sebagai Obat Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan sesuatu yang sangat menyakitkan dan menganggu acara makan anda yang memang mengharuskan dikunyah. Ketika anda mengalami sakit gigi rasanya sungguh sakit sekali dan menimbulkan rasa tidak nyaman seperti susah tidur,sensitif terhadap berbagai suara, mudah marah, konsentrasi terganggu ketika bekerja dan bahkan kadang-kadang tidak bisa bekerja karena terlalu sakit yang dialami. Sakit gigi juga dapat membuat seseorang menjadi kehilangan kendali karena konsentrasi sudah terganggu sehingga emosi meledak-ledak.
sakit gigi
Sakit gigi sering disebabkan kerena gigi yang berlubang ataupun radang pada gusi, sehingga syaraf- syaraf yang disekitar rahang akan terasa ngilu dan juga berdampak pada salah satu syaraf mata. Jadi ketika anda sakit gigi yang teramat sakit maka sebagian syaraf mata akan terasa sakit juga.
Radang pada gusi biasanya merupakan efek dari gigi yang berlubang dan didalamnya ada sisa makanan yang menumpuk dan menjadi kotoran sehingga menyebabkan radang pada gusi. Untuk itu usahakan anda selalu sikat gigi setelah makan dan sebelum tidur, dengan begitu anda dapat mencegah penumpukkan makanan pada gigi yang dapat membuat gigi berlubang.

Beberapa Penyebab Sakit Gigi

Beberapa faktor penyebab sakit gigi salah satunya adalah disebabkan oleh terlalu seringnya mengkonsumsi minuman kaleng, air es, dan juga makan permen manis terlalu berlebihan. Sebagai contoh minuman kaleng yang dapat membuat gigi anda keropos dan berlubang karena zat kimia yang terkandung didalamnya. Kandungan asam dari minuman kaleng juga dapat merusak lapisan enamel gigi (email) dan dapat membusukkan gigi anda (jika gigi dalam keadaan berlubang dan makanan didalamnya).

Mungkin sebagian dari anda mengetahui beberapa cara mengatasi gigi sakit dengan menggunakan obat-obatan yang banyak dijual diwarung ataupun diapotik. Namun, apakah anda tahu bahwa ada cara ampuh yang lebih alami ?. Nah, obat alami tersebut berasal dari bawang-bawang, yaitu bawang putih.
Bawang putih merupakan obat yang paling ampuh untuk mengobati sakit gigi anda, karena bawang putih mengandung senyawa antiseptik yang berfungsi membunuh bakteri penyebab sakit gigi.

Cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih

Berikut beberapa cara mengobati sakit gigiuntuk anda :

  • Ambil satu siung bawang putih
  • Lalu kemudian bersihkan bawang putih
  • Letakkan pada gigi yang berlubang atau sakit
  • Lakukan hal tersebut selama 5 menit
  • Terakhir, keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat

Dengan cara diatas dan dilakukan dengan baik maka gigi anda yang sakit akan hilang rasa sakitnya. Dan apabila gigi anda masih sakit, mungkin sakit gigi anda sudah terlalu parah sehingga sulit untuk disembuhkan secara alami dan anda memerlukan penanganan medis dari dokter secara langsung.

Jika gigi anda sudah berlubang sangat parah lebih baik di cabut, karena gigi berlubang parah sudah tidak bisa ditambal lagi. Silahkan langsung mendatangi dokter gigi terdekat untuk mendapatkan penanganan dari dokter segera.

Untuk anda yang terpenting adalah rajin untuk menyikat gigi, minimal dua kali sehari. karena walau bagaimanapun gigi yang bersih akan lebih kuat dibanding dengan gigi yang jarang dibersihkan. walaupun anda sudah menggunakan obat apapun jika anda masih malas untuk sikat gigi maka hasilnya akan sama saja.

Sumber: duniainformasikesehatandotcom

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply