AMANKAH LIPSTIK YANG ANDA PAKAI??

Waspadai_Lipstik_Yang_Mengandung_Logam_Berat_Berbahaya

Kesehatan pada tubuh sangat penting, apalagi kalangan wanita yang ingin selalu terlihat fresh, pasti menggunakan banyak cara untuk melakukannya. Semakin berkembangnya suatu Negara, maka akan banyak peningkatan pada setiap bidangnya.

Dan banyak diantara mereka yang menginginkan uang dengan cara mereplika suatu barang seperti aslinya. Mereka tidak lagi memikirkan apakah aman atau tidak untuk digunakan, yang mereka pikirkan hanya banyaknya uang yang akan mereka dapatkan.

Tapi tahukah anda lipstick yang anda gunakan aman atau berbahaya?? Peneliti dari Amerika Serikat melakukan sebuah penelitian kepada lipstick yang mengandung timbal. Timbale adalah logam beracun yang telah dilarang penggunaannya dalam cat, karena dapat mengakibatkan gangguan pada saraf otak dan peredaran darah.

Sedangkan untuk jangka panjang penggunaan timbal dapat berdampak pada kerusakan ginjal, timbale yang masuk melalui pernapasan karena terhirup sama seperti anda menelannya. Mal juga telah mendapatkan bahwa 5 dari 9 lipstik mengandung timbal, dan timbale tertinggi digunakan pada lipstick merk L’oreal.

L’oreal dengan color sensational Pink petal mengandung timbale yang tinggi, tapi pihak L’oreal menanggapi bahwa kandungan timbal pada produknya masih aman dan masih dalam kandungan timbal yang sesuai dengan rekomendasi yang telah ditentukan.

Mal kemudian mempertanyakan mengapa timbal masih diperbolehkan untuk lipstick jika standar kelayakannya belum jelas. Sebaiknya pengguna lipstick selalu mempertimbangkan kandungan lipstick yang dipakai.

Keracunan pada timbal bagi otang dewasa akan mengakibatkan lesu, lemah, sakit kepala dan sembelit. Sedangkan dampaknya pada anak-anak kejang bahkan bisa mengalami koma.

Berikut lipstick yang mengandung timbal:

Maybelline Colour Sensational 125 Pink Petal produksi L’oreal USA, L’oreal Colour Riche 410 produksi L’oreal USA, NARS Sami-Matte 1009 Funny Face produksi Shiseido, Cover girl Continuous Colour 025 Wrm Brick produksi Procter & Gamble, dan masih banyak lagi.

Sebaiknya anda selalu hati-hati dalam memilih kosmetik yang aman bagi tubuh anda, karena bisa-bisa nyawa anda menjadi taruhannya jika anda salah dalam memilih kosmetik.

Sumber: wolipop                 

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply