AHOK GERAM DENGAN DIRJEN KEMENDAGRI

153741_02145208072015_ahok_marahGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku siap berdialog bersama Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam negara(Kementerian Dalam Negeri) Reydonnyzar Moenek, yg menyatakan alokasi belanja Petugas kepada Kebijakan Umum Biaya Plafon Prioritas Budget Sementara (KUAPPAS) 2016 terlampaui gede.

Ahok mengaku tidak segan berdebat, diwaktu laki-laki yg disapa Donny itu pernah membanding-bandingkan pendapatan lurah yg kenyataannya lebih akbar daripada Menteri Dalam Negara. Ahok menantang Donny buat membuktikan hartanya dengan cara terbalik, dalam Laporan Harta Ketajiran Penyelenggara negara(LHKPN).

“Makanya, aku bilang ke petinggi yg ngajak aku berbicara itu. Aku tantang balik pembuktian terbalik harta anda sama LHKPN, sama buktikan pajak yg anda bayar. Petinggi publik ini tak boleh terima bayaran dari swasta. Mana sih ada bupati, gubernur, yg miskin? Waktu Ini aku bertanya,” tutur Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (11/8).

Ahok mengaku, pemberian penghasilan akbar pada lurah & camat itu dilakukan guna meminimalisir potensi penyalahgunaan budget. Perihal itu diberikan terhadap para lurah & camat bersama syarat, bahwa mereka tak boleh menerima duit setoran tidak resmi dari mana pula.

“Menurut aku, naikin bayaran Petugas wajar saja. Mencoba saat ini, kamu ingin kasih bayaran orang pekerja prasarana fasilitas umum enggak? Buat membayar pendapatan mereka di APBD habiskan Rupiah 1,7 triliun hingga Rupiah 1,8 triliun,” ungkap Ahok.

“Saya lebih ikhlas kasih duit itu terhadap orang mungil yg kerja, daripada uangnya diberi ke kontraktor yg enggak angkut sampah di sungai, namun habisin duit Rupiah 1,2 triliun. Dahulu, sungai-sungai di Jakarta penuh seluruhnya sama sampah. Kini tonton, enggak ada sampah kan di sungai,” pungkasnya.

Didapati, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam negeri(Kementerian Dalam Negeri) Reydonnyzar Moenek, atau Donny, diawal mulanya pernah mengkritik biaya DKI yg tidak sedikit dialokasikan kepada belanja Petugas, di mana jelasnya hal itu yakni sesuatu yg tak bakal dibenarkan.

Sumber: merdeka

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply