6 CIRI DOSA SUAMI KEPADA ISTRI

wedding-angry-dlm

Setiap pasangan suami-istri pasti selalu ingin yang terbaik untuk keluarganya, tapi sudahkah kita sebagai suami mencukupi segala lahir dan batin istri?. Ada beberapa dosa suami kepada istri yang perlu para suami ketahui.

  1. Selalu mencari-cari kesalahan istri, jika suami bersikap seperti itu maka istri akan memiliki perasaan tidak tenang dan selalu gelisah, sebaiknya suami mampu menutupi aib istri. Dan coba untuk menahan dan bersabar.
  2. Menghukum tidak sesuai kesalahan istri, sebaiknya sebagai suami jika istri berbuat kesalahan pertama di nasihati, kedua jika ia masih mengulanginya pisahkan ia dari tempat tidurnya, ketiga masih berbuat salah pukullah ia. Bukan langsung memukulnya saat pertama ia berbuat salah.
  3. Tidak mengajarkan agama padanya dan hukum syariat padanya. Sebagai seorang suami memang sangat sulit untuk mengajarkan istri menjadi sholehah. Karena istri akan menjadi tanggung jawab yang besar, karena suami harus mencari dan membentuk keluarga yang berpegang teguh pada agama dan terpuji.
  4. Selalu bersikap keras dan kasar, padahal Rasulullah menganjurkan agar para suami selalu memiliki sikap baik akhlaknya dan baik terhadap istri-istrinya. Ada beberapa sikap lembut suami, diantaranya menyuapkannya makan, memanggilnya dengan panggilan yang mesra,serta bergurau senda.
  5. Pelit terhadap istri sendiri, padahal kewajiban suami adalah memberi nafkah istri. Karena istri telah berhak dinafkahi, dia telah mengurus rumahmu, menjaga dan mendidik anak-anakmu, berada didalam rumahmu dan menyenangimu.
  6. Berniat poligami hanya untuk nafsu. Sungguh perbuatan tersebut sangat tidak diharapkan para istri, karena untuk berpoligami suami dituntut untuk adil, jika ia tidak mampu adil lebih baik satu saja. Memang suami boleh menikah lagi, tapi jiak ia tidak mampu memberi tanggung jawab dan tidak mampu adil lebih baik nikahi satu saja, untuk kebahagiaan bersama.

Sumber: islampos

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply