Inilah Para Desainer Jilbab Yang Bersinar Di 2015

desainer-jilbab-yang-populer-sepanjang-2015indolifestyle.co.id – Banyak desainer yang konsisten meningkatkan eksistensinya dengan memamerkan beragam koleksi baru di 2015. Berbagai desainer serta tidak cuma pamer karya di Indonesia tetapi sampai ke benua Amerika. Tidak hanya sering menggelar fashion show sepanjang tahun ini namun serta sukses mencuri perhatian melalui karya yang telah dipamerkan. Siapa saja desainer jilbab yang makin eksis dan turut menarik atensi pada sepanjang 2015?

1. Dian Pelangi
Desainer sukses Dian Pelangi menjadi salah satu desainer yang memberi inspirasi para hijabers muda Indonesia. Meskipun telah terkenal, tahun ini Dian tetap meningkatkan eksistensinya di industri fashion khususnya busana muslim. Perempuan 24 tahun itu berhasil pamer karya untuk kedua kalinya dengan mengikuti fashion show di Couture Fashion Week, New York, Amerika.

Kepopuleran Dian tidak hanya terdengar di Indonesia, melalui karya juga keaktifannya di industri fashion dan sarana sosial, perempuan dengan lulusan ESMOD Jakarta itu pun sukses terpilih juga sebagai salah satu 500 pelaku mode paling berpengaruh di dunia. List tersebut dibuat oleh majalah Bisnis of Fashion (BoF). BoF adalah salah satu majalah fashion terkemuka di dunia yang berpusat di London, Inggris.

BoF menobatkan Dian yang merupakan desainer asal Indonesia yang mempengaruhi tren fashion muslim di dunia. Desainer berdarah Palembang itu jadi satu-satunya pelaku mode Indonesia yang terpilih pada edisi 2015.

2. Zaskia Sungkar
Aktris elegan Zaskia Sungkar yang memutuskan jadi desainer sejak sekitar tiga tahun itu tetap berupaya menginovasi karyanya pula mempopulerkan namanya melalui pagelaran busana. Di 2015, istri Irwansyah itu tidak sedikit mengikuti pagelaran busana. Tak terkecuali berkolaborasi dengan Dian Pelangi dan Barli Asmara buat tampil di Couture Fashion Week, New York, Amerika, merk ambassador Wardah Cosmetics itu pun pamer karya di London, Inggris. Secara berturut-turut, Zaskia pun mengikuti perhelatan besar Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 bekerja sama dengan sang adik, Shireen Sungkar, yang digelar pada Oktober 2015 lalu.

3. Ria Miranda
Desainer busana muslim yang senantiasa tetap dengan warna pastel, Ria Miranda tahun ini serta makin bersinar. Perempuan yang baru melahirkan anak keduanya itu menarik atensi melalui suguhan karyanya yang memukau di Jakarta Fashion Week (2016). Tidak cuma itu saja, di penghujung tahun ini Ria kembali menggelar annual show untuk koleksi Spring/Summer 2016.

Desain busananya yang terinspirasi dari Minang sampai Jepang memberikan penampilan segar dan baru. diluar karyanya, desainer lulusan sekolah mode ESMOD itu pula sukses menyabet gelar Unggul Parenting Influencer di arena penghargaan Influence Asia 2015 yang digelar di Singapura pada awal Desember tempo hari.

4. Restu Anggraini
Restu Anggraini termasuk juga salah satu desainer busana muslim jejaka yang namanya ternama tahun ini. Perancang sebagai bidang dari Indonesia Fashion Forward (IFF) itu mewakili Indonesia untuk pamer karya di arena bergengsi dunia Mercedez-Benz Fashion Week Tokyo (MBGWT), Jepang, kepada Maret dulu. Pemilik label ‘ETU’ ini serta beberapa kali diundang ke program jilbab buat jadi pembicara ataupun spesial guest.

5. Ayu Dyah Andari
Ayu Dyah Andari turut menarik atensi melalui karyanya di 2015. Terkecuali mengikuti pagelaran busana di perhelatan yang besar seperti Indonesia Fashion Week (IFW) 2015 dan Jakarta Fashion Week (JFW) 2016, desainer yang berusia 27 tahun itu pun bekerja sempat bekerjasama dengan Microsoft Indonesia untuk menggabungkan fashion dan technologi pada bulan Maret lalu. Tidak hanya itu, busana pengantin rancangannya serta beberapa kali digunakan oleh artis Instagram (selebgram) untuk menikah dan aktris-aktris Indonesia yang telah berjilbab.

6. Anniesa Hasibuan
Anniesa Hasibuan adalah desainer pendatang baru yang menarik perhatian di 2015. Walaupun menjadi sosok yang baru di industri fashion jilbab, namanya segera melejit terutama sesudah mengikuti fashion show di Inggris. Istri pemilik First Travel itu pun sudah menggelar show tunggal di pertengahan th ini yang dimeriahkan oleh berbagai penyanyi populer. Anniesa juga semakin menarik atensi sesudah mengakses butik yang bernuansa glamour dan mengikuti pagelaran busana di Couture Fashion Week, New York, Amerika di September lalu.

7. Diana Nurliana
Diana Nurliana sukses menarik perhatian atensi ketika tampil di JFW 2016. Bukan design busananya yang menarik perhatian, namun dia menampilkan model bercadar di atas panggung fashion week. Desainer yang juga melengkapi penampilannya dengan cadar itu menutup wajah model memakai topeng warna-warni seperti cadar.

Itulah daftar para desainer yang namanya dikenal sepanjang tahun 2015 ini. Semoga para desainer tersebut semakin banyak menciptakan inovasi-inovasi baru untuk rancangan bajunya.

Sumber : wolipopdotcom

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply