Benarkah Getah Pepaya Bermanfaat?

manfaat-buah-pepayaindolifestyle.co.id – Buah pepaya merupakan buah tropis yang banyak tumbuh di Indonesia. Oleh karena itu Pepaya sangat mudah ditemukan dimanapun seperti pasar ataupun swalayan. Buah pepaya banyak disukai karena rasanya yang manis, namun tidak hanya itu saja. Buah yang satu ini banyak disukai karena memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Selain dari buahnya dan daunnya yang bermanfaat, ternyata getah dari pepaya juga bermanfaat loh.

Telah diketahui bahwan didalam getah pepaya terdapat enzim protease yakni papain dan kimopapain, tidak hanya itu saja getah pepaya ini memiliki lebih dari 50 asam amino yang terkandung didalamnya. Dari kandungan zat-zat baik yang terdapat pada getah pepaya, ini dia manfaat yang baik dari getah pepaya.

1. Mengobati Bagian Tumit Kaki Yang Pecah-pecah

Tumit kaki pecah-pecahmerupakan sebuah masalah yang sering kali terjadi pada manusian terutama pada saat musim kemarau. Ya, karena cuaca yang panas dapat membuat kulit serta-merta kehilangan kelembapannya maka dapat memicu adanya pecah-pecah di tumit kaki. Tentunya ga ada yang berharap tumit kaki pecah-pecah dan kering. Nah, Untuk anda yang ingin mengobatinya yaitu dengan getah pepaya.

Anda cukup menyedian buah pepaya muda kemudian cuci buah pepaya hingga bersih, selanjutnya anda gores sedikit permukaan buah pepaya tersebut dan jika getahnya sudah keluar maka oleskan ke bagian tumit kaki anda yang mengalami pecah-pecah dan juga kering. Tunggu selama 15-20 menit, kemudian bilas hingga bersih dengan air. Lakukan cara ini dalam sehari satu kali. Maka tumit kaki kamu akan lembab kembali dan pecah-pecah pun akan menghilang.

2. Menghilangkan jerawat

Problematika jerawatserta tak kalah heboh melanda sebagian kaum muda atau remaja terutama pada perempuan. Banyak sekali trick untuk mengusir jerawat dari wajah kita salah satunya dengan trick alami ini yaitu dengan getah buah pepaya. Mungkin belum banyak yang mengetahui kalau getah buah pepaya ini miliki khasiat yang hebat. Nah, untuk anda yang ingin mengusir jerawat dengan getah pepaya, berikut ini langkah-langkah yang perlu anda lakukan.

a. Bersihkan wajah terlebih dahulu supaya wajah terhindar dari bakteri penyumbat pori-pori

b. Kemudian, Oleskan getah pepaya dengan menggunakan kapas bersih pada bagian wajah yang berjerawat

c. Diamkan hingga getah tersebut mongering, lalu bilas dengan air hangat agar mengangkat sisa getah yang terdapat pada wajah
Anda perlu melakukannya dengan rutin agar jerawat di wajah anda cepat menghilang, dan muka andapun kembali bersih tanpa jerawat.

3. Menghilangkan bekas kulit terbakar

Cara seperti ini bisa jadi dapat berguna jikalau kamu, maupun kerabat dekat kamu mengalami luka bakar ringan. Luka bakar ringan yang dimaksud bukan luka yang berada diarea vital seperti leher, wajah atau anggota tubuh yang rawan lainnya dan pastinya luka ringan ini masihlah mampu di tangani sendiri. Untuk menghilangkan luka bakar ringan ini anda hanya perlu menyiapkan buah pepaya muda, kemudian gores-gores permukaan kulitnya sampai getahnya ke luar. Oleskan getah tersebut pada luka bakar. Sangat mudah bukan?

Nah, sekarang getah buat pepaya sangat bermanfaat bukan? Jadi jangan pernah anda meremehkan getah yang satu ini. Selamat mencoba.

Sumber : liputan6dotcom

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply