Ingin Tetap Sehat Di Musim Hujan? Ini Dia Tipsnya

tips-sehat-di-musim-hujanindolifestyle.co.id – Musim hujan sungguh tidak menyenangkan bagi sebagian orang, dikarenakan rendahnya suhu lingkungan sekitar. Selain itu, badan serta mudah untuk terserang berbagai penyakit.

Di musim hujan seperti sekarang ini, badan rentan terkena bakteri dan virus yang menyebabkan badan menjadi lemah dan  bisa terserang penyakit seperti pilek, batuk, influenza, dan penyakit umum lainnya. Untuk mengalahkan penyakit ini, kita membutuhkan waktu untuk cepat beradaptasi. Tapi, ada solusi alami yang sanggup meringankan kita dalam menghadapi musim hujan ini, seperti dilansir dari Zeenews, Kamis (17/12/2015).

Teh Jahe Untuk Mengatasi Batuk

Perihal ini amat sangat menunjang dalam mengobati batuk dan sakit tenggorokan yang saling berkaitan dengan pilek. Menyeruput minuman ini dengan madu dan sepotong jahe pun mampu mempermudah menopang mual lantaran masuk angin yang tidak jarang dikeluhkan pada musim hujan seperti ini.

Sup Ayam Untuk Meredakan Pilek

Hidung tersumbat atau meler disaat pilek mampu dibantu diredakan dengan hangatnya uap sup ayam. Terlepas dari hal ini, sup ayam yang sarat dengan karbohidrat dapat membuat tubuh Kamu lebih energik dalam menghadapi musim ini.

Lidah Buaya Masker Untuk Kulit Kering

Lidah buaya mempunyai manfaat yang besar untuk kulit sebab mengandung antioksidan dan juga vitamin. Masa yang dingin dan kering yakni lingkungan yang sanggup membuat kulit Kamu mengelupas dan mengering. Oleh sebab itu, menggunakan kebaikan lidah buaya dapat jadi pilihan Kamu.

Minyak Kayu Putih Untuk Hidung Tersumbat

Sebab sifatnya yang anti-bakteri dan anti-jamur, minyak kayu putih sanggup dipakai untuk mengobati masalah pernapasan seperti sinus, batuk, pilek, asma, bronkitis, dan bahkan hidung tersumbat.

Itulah tips yang harus anda terapkan jika anda ingin selalu sehat pada saat musim hujan seperti sekarang ini. Anda dapat mencobanya di rumah dan dimanapun, semoga anda selelu menjaga kesehatan tubuh anda saat musim seperti ini. Jangan lupa juga untuk mengatur pola makan sehat, dengan tidak mengkonsumsi gorengan yang dapat membuat radang.

Sumber : okezonedotcom

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply