OLAHRAGA TERLALU INTENS BERBAHAYA?

akibat-dari-olahraga-terlalu-intensindolifestyle.co.id – Olahraga atau setidaknya latihan fisik dengan intensitas yang cukup 30 menit sehari benar-benar disarankan untuk menjaga kesehatan. Tetapi, seandainya Kamu melakukannya terlalu intensif atau berat, yang bisa saja berlangsung yaitu mutu tidur yang menurun secara signifikan dan progresif.

Penelitian oleh sebuah studi baru pula menemukan bahwa, mengonsumsi karbohidrat tinggi pun mengurangi beberapa resiko olahraga yang keras. Studi ini muncul dalam Journal of Sports Sciences.

Para ilmuwan dari Loughborough University di Inggris yang menuntut ilmu resiko dari latihan fisik yang berat sewaktu dua kali sembilan hari pada 13 pesepeda profesional. Mereka memonitor suasana hati para atlet, pola tidur, dan kinerja mereka sebelum, ketika, dan sesudah latihan.

Seperti dilansir dari Zeenews, Selasa (15/12/2015), untuk memastikan apakah diet mampu melawan resiko dari pada setiap kendala tidur, atlet juga diberikan diet tinggi atau sedang karbohidrat saat melakukan penelitian, tanpa didapati peserta studi.

“Efisiensi disaat tidur kami dapatkan menyusut dengan cara signifikan sewaktu musim latihan yang intensif,” kata para peneliti yang serta mencari tahu berapa kali peningkatan atlet terbangun diwaktu tidur di malam hari.

Mereka juga menyadari bahwa suasana hati dan kapabilitas untuk latihan atlet memburuk sewaktu musim pengamatan. Adapun penambahan karbohidrat yang tinggi dalam diet harian mengurangi beberapa, tetapi tak seluruhnya, efek latihan keras.

Itulah sebabnya kenapa anda tidak boleh olehraga dengan terlalu intens. Anda hanya perlu olahraga secukupnya saja.

Sumber : okezonedotcom

banner rj store 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply